Sabtu, 18 Juli 2009

Kata - kata Bijak

Telah kita ketahui bahwa Michael jackson telah meniggal dunia beberapa pekan yang lalu, banyak rekannya yang sangat kehilangan. Namun, banyak pelajaran yang kita dapat dari sang "Raja Pop" tersebut, khususnya dampak positif juga. Saya hanya ingin menyampaikan ulang yang disampaikan oleh salah satu teman sang mega bintang tersebut yang bernama Marthin Luther King

Bila seseorang bekerja sebagai penyapu jalan, semestinya ia tetap menyapu jalan meski Michelangelo sedang mengecat di sana, atau Beethoven sedang menggubah lagu, atau Shakespeare sedang menulis puisi. Ia harus tetap menyapu jalan sebaik mungkin sehingga seluruh penghuni surga dan bumi terpesona berkata, “Hai, ada penyapu jalan yang melakukan pekerjaannya dengan baik.”

Sekalipun pekerjaan Anda adalah seorang penyapu jalan, jadilah penyapu jalan yang terbaik! Sehingga seluruh dunia akan berkata : “Dia adalah penyapu jalan terbaik dan terhebat yang pernah ada!”

jadi, inti yang bisa kita ambil dari seungkap kata tersebut adalah.


“Jika anda tidak bisa menjadi matahari, jadilah bintang…”

“Jika anda tidak bisa menjadi jalan raya, jadilah jalan setapak…”

“Jika anda tidak bisa menjadi pinus pada tebing yang tinggi, jadilah semak di lembah! Tapi jadilah semak yang terbaik…”.

“Jika anda tidak bisa menjadi pohon yang besar, jadilah tanaman…”.

Ukuran kemenangan dan kesuksesan bukanlah mengenai besar atau kecil, tapi jadilah yang terbaik siapapun dan apapun keadaan Anda sekarang ini.


Jadi, janganlah pantang menyerah, demi kesuksesan dan impian yang harus di capai.

1 komentar:

  1. Memang hidup harus pantang menyerah, terkadang memang sering terhalang atu terjatuh oleh halangan, dan banyak kekurangan yang kita miliki masing - masing, namun, dengan kekurangan dan pengalaman itu kita maksimalkan menjadi kelebihan yang baik

    BalasHapus